Inilah kebiasaan buruk Salma yang menyebabkan perceraian dengan Taqy

FOTO
Tariana News

loading...

Usia pernikahannya baru 3 bulan, namun hafidz muda Ahmad Taqiyuddin Malik alias Taqy Malik memilih menceraikan istrinya, Salmafina Sunan.

Apa alasannya?

Mansyardin Malik, ayahanda Taqy akhirnya angkat bicara soal keputusan putranya.

Awalnya terungkap jika Taqy ceraikan Alma, sapaan Salmafina, karena bermula dari persoalan celana hingga berbuah pertengkaran.

Saat liburan ke Swiss, Alma mengenakan celana, lalu ditegur oleh Taqy karena tak suka sang istri berpenampilan demikian.




"Taqy tegur saya dia bilang tidak sesuai prinsip dia. Lalu, saya bilang dengan pengetahuan sederhana saya menenal Islam yang mungkin saja bisa salah. Saya bilang 'Taqi setau saya Islam itu flexible lho. Ketika tidak ada makanan lagi di hutan selain babi daripada mati ga papa lho makan babi'," kata Alma.

Setelah itu, menurut Alma, Taqy marah dan memintanya untuk tak mengajari dirinya.

Hal itu kemudian membuat Alma terkejut.

"Saya digituin suami sendiri. Kok ya sombong banget sama istri. Saya kan baru hijrah justru dengan menikah dengan dia saya harap bisa menyempurnakan hijrah saya," tutur wanita yang baru berhijab ini.

Namun, kini terungkap jika penyebab perceraian ternyata tak hanya persoalan celana.

Kata Mansyardin, ada 2 penyebab lain, yakni perilaku Salma yang tak sesuai syariat Islam dan sering membantah suami.

"Celana itu hanya salah satu bagian, jadi yang lain banyak," kata Mansyardin, Rabu (27/12/2017), usai menjadi narasumber sebuah talkshow infotainment Rumpi No Secret.

 Lebih lanjut, kata Mansyardin, keputusan putranya telah dipikirkan secara matang.

"Tidak mungkin seorang Taqy buru buru mengambil keputusan, tanpa pertimbangan, menengok kiri-kanan, tanpa meminta pendapat guru-gurunya dan salat istikharah dari Taqy," ujarnya.

Bahkan dikatakannya, Alma sering membalas percakapan Taqy menggunakan "Apose" yang menyulut amarah.

"Kadang emosi keduanya tidak stabil. Namanya ABG, apalagi kenalnya baru dua minggu langsung nikah," ujar pengusaha asal Kalimantan Selatan ini.

Hebatnya Ayah Taqy

Mansyardin merupakan sosok yang tak populer di kalangan publik, beda dengan besannya, Sunan Kalijaga yang merupakan seorang pengacara.

Kendati tak populer, namun siapa sangka Mansyudin ternyata sosok hebat.

Berdasarkan penelusuran Tribun-Timur.com, dia merupakan seorang pengusaha minyak, tambang, dan perkebunan asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca: David Noah Tak Hanya Tercyduq Bersama Nafa Urbach, Ternyata Nafa Juga Terlihat Memegang

Baca: Siapa Wulan Russell Wanita Seksi Bertato yang Jengkel ke Ria Ricis? Lihat Kehebatan, Profesinya

Baca: Disuruh Jaga Natal, Sepasang Polisi Malah Tercyduq di Kamar Hotel, Berikut Pangkat dan Inisial

Memiliki perusahaan bernama PT Dhoha Jaya Makmur yang beralamat di Jalan Batu Benawa RT 75 nomor 4, Banjarmasin.

Pada media sosial LinkedIn, Taqy memiliki akun dan di situ menulis dirinya sebagai Direktur Utama  PT Dhoha Jaya Makmur.

Pada laman Putusan.mahkamahagung.go.id, Mansyudin ternyata pernah berperkara terkait dengan bisnisnya pada tahun 2014 lalu.

Isi SMS-nya

Meski disulut emosi dan kesedihan karena perpisahan, rupanya Salma masih peduli dengan Taqy Malik.

Kepedulian Salma terbukti dari sebuah pesan yang ia kirim kepada Taqy.


loading...


"Assalamualaikum.

Saya minta maaf atas segala hal yang terjadi saat ini yang di luar perkiraan.

Maaf juga atas kesalahan saya dan keluarga.

Saya dengar anda di sana lagi down kah?

Jangan down itu keputusanmu, stress itu pasti.

Saya juga di sini merasakan hal yang sama.

Tapi jangan sampai bikin anda down dan kuliah anda berantakan.

Itu pesan saya buat anda, semangat kuliahnya," begitu isi pesan Salma untuk Taqy.
-

Salma pun memosting pesan tersebut di Instagram story-nya serta menuliskan 'Sesungguhnya tidak ada yang salah dengan berbesar hati meminta maaf walaupun tidak ada balasan".(*)


BACA ARTIKEL SELANJUTNYA

loading...
Inilah kebiasaan buruk Salma yang menyebabkan perceraian dengan Taqy Inilah kebiasaan buruk Salma yang menyebabkan perceraian dengan Taqy Reviewed by Unknown on 29 December Rating: 5
Powered by Blogger.